Wajah bening seperti kaca, atau diberi istilah glass skin yang datang sejalan dengan popularitas bintang-bintang K- Pop. Bisakah kita mencapai kualitas kulit seperti itu?

Sebelum berangan-angan, kita coba lihat apa sebetulnya kondisi kulit seperti glass skin itu?

Apa sih glass skin itu? 

Tekstur kulit yang sangat halus, colour tone yang rata, dewy,  kencang dan bening seperti kaca.  Ada tahapan make up tertentu untuk ‘menciptakan’  tampilan glass skin ini misalnya penggunaan foundation dengan cara tertentu dan highlighter. 

Namun jika kita ingin memiliki glass skin yang sesungguhnya maka  tahapannya adalah perawatan kulit yang bisa menghasilkan kecukupan air di dalam jaringan kulit dan regenerasi sel yang baik.

Produk perawatan kulit yang mengandung komposisi hyaluronic acid dan glycerin menjadi bagian yang penting dalam membentuk kulit dengan tekstur bening seperti kaca ini.

Selain itu perawatan rutin harus dilakukan seksama, setiap hari dengan tahapan sebagai berikut : 

1. Melakukan pembersihan maksimal 

Membersihkan wajah selalu diawali dengan cleansing milk atau cleansing lotion, yang dilanjutkan dengan sabun pembersih. Hal ini penting dilakukan  agar wajah kita yang seperti kanvas bersih dari ‘cat dan kotoran’ yang menempel. Alternatif lain adalah dengan micellar water yang kemudian dilanjutkan dengan sabun pembersih.

2. Melakukan Eksfoliasi 

Wajah kita tidak dapat dikategorikan bersih jika belum melakukan eksfoliasi. Kita bisa menggunakan bahan-bahan natural seperti ekstrak bunga sage maupun butiran biji bunga jojoba yang dihaluskan atau scrub siap beli favoritmu.

Yang penting untuk diperhatikan hanya jika kamu memiliki kulit sensitif, maka lakukanlah 2-3 kali satu minggu saja. Jika kulit sangat berminyak lakukan setiap hari. 

3. Memberikan Toner 

Banyak yang ingin melewatkan tahapan ini karena berbagai alasan. Perlu saya jelaskan toner memiliki fungsi untuk mengembalikan pH normal kulit. Jika kulit kita berminyak, hal ini tidak terlalu bermasalah jika kita langsung ke tahap serum ataupun moisturizer. 

Tapi jika kita menginginkan kulit yang bersinar dan sehat, apapun jenis kulit kita, toner adalah wajib. Memberikan toner ke kulit kita seperti memberi lapisan pertahanan/barrier, yang menjadi kunci kulit kita terjaga keseimbangannya. 

4. Lakukan Herbal Peeling

Umumnya kita mengenal chemical peeling, proses pengelupasan kulit secara kimia. Tetapi sebenarnya ada metode natural, yang dikenal sebagai herbal peeling

Prosesnya adalah lapisan epidermis kita ‘diangkat’ dengan sangat halus oleh ekstrak ganggang laut yang dicampur dengan ekstrak bunga mawar dan dihangatkan kemudian dioleskan ke seluruh wajah dan dibiarkan 10-15 menit. Setelahnya wajah diberikan masker nutrisi dan dibiarkan lagi selama 10 menit. 

Proses ini memungkinkan lapisan dermis kita menjadi lebih sehat, mendorong sel-sel kolagen untuk naik ke atas permukaan kulit dan hasilnya, wajah mengilat sehat! 

5. Melakukan Tahapan Toning dan Firming 

Setelah tahapan herbal peeling dilakukan, pencapaian kulit yang bening bisa lebih mudah kita dapatkan. Hal ini tentu saja harus dibarengi dengan selalu mengaplikasikan serum, moisturizer yang mengandung hydrating dan juga UV protector yang terus memberikan perlindungan terhadap kulit. Masalah wajah seperti bintik hitam, flek, dan bekas jerawat semua akan hilang.

Kondisi kulit sempurna seperti apapun yang kita inginkan, kuncinya adalah usaha dan memilih perawatan rutin (dan salon) yang tepat. Berikan sesuatu yang istimewa terhadap wajahmu dengan panduan doktermu. Selamat mencoba! 

Be gentle to your skin

 

TAGS : Femina
Tanya Pakar
Social Media Kami
Pusat Perawatan Wajah dan Kecantikan Skinovation Thamrin Residence
Office Park Blok A no. 10
Jl. Kebon Kacang Raya
Central Jakarta, Indonesia

Lihat Peta
Jam Kerja Mon - Sat : 10am - 6.30pm
Sunday : Closed

© skinovation.co.id