Salah satu hal yang paling menyebalkan bagi wanita adalah selulit. Tidak jelas apa penyebabnya, tiba-tiba kulit di bagian tertentu seperti bokong atau paha menjadi tidak rata seperti kulit jeruk. Membuat penampilan jadi tidak menarik saat bercelana pendek atau baju berenang. Help! 

Selulit umumnya muncul di bagian tubuh ini : paha luar, paha dalam, bokong, dan ada juga yang muncul di bagian perut. Garis–garis di permukaan kulit yang terlihat mengerut, tidak rata. Itu adalah fat cell yang merupakan toksin. Selulit bisa dialami siapa saja. Jadi tidak benar orang yang berusia tua lebih rentan terkena selulit dibanding usia muda. 

Munculnya selulit bisa disebabkan oleh banyak faktor, dan kita perlu mencermati ini agar tahu bagaimana mencegah atau menguranginya. Berat badan yang turun naik drastis bisa menyebabkan selulit. Jadi perhatikan terutama jika kita sedang berdiet. Hormon juga berpengaruh. Jika hormon kita sedang tidak seimbang, selulit juga mudah muncul. 


Tidak mudah menghilangkan selulit, tapi cara-cara di bawah ini bisa dicoba : 

  • Olahraga secara teratur bisa membantu menghilangkan toksin dan juga lemak.  Lakukan rutin, tapi tidak berlebihan.

  • Gunakan slimming gel yang mengandung beberapa komponen aktif seperti caffeine moleculles yang berfungsi untuk mengikis selulit dengan cara memijat di bagian yang terkena selulit setiap selesai mandi. Keadaan kulit yang lembap bisa menyerap gel dengan baik. 

  • Konsumsi makanan yang bisa ‘melawan’ selulit : 

  1. Keluarga Berries ( strawberry, blueberry, dan lain-lain) 

  2. Pisang dan  manga.

  3. Pepaya, untuk mencegah kerusakan jaringan tissue di bawah permukaan kulit.

  4. Makanan yang kaya Vitamin C untuk meningkatkan level kolagen di dalam jaringan kulit dan menjaga kelembapan kulit.

  5. Makanan seperti ayam, buah delima, tomat, apel, bayam, wortel dan avokad yang merupakan makan penguat jaringan tissue.

  6. Makanan yang bersifat diuretik seperti mentimun, seledri, bawang bombay, dan asparagus. Makanan-makanan ini merangsang kita untuk buang air kecil, jadi mengurangi konstipasi dan mengurangi cairan yang berlebih di dalam kandung kemih sehingga kita tidak kembung yang memicu selulit. Minum air putih sebagai selingan saat kita ingin melakukan proses ini. 

  7. Green tea sangat bagus untuk mengurangi deposit lemak yang ada di dalam tubuh. Tapi tidak dikonsumsi menjelang tidur ya

  8. Lakukan pijat rutin untuk melancarkan peredaran darah. 
     

  • Treatment Cryolipolisis di klinik kecantikan. Treatment ini menggunakan metode fat freeze yang akan membantu menghancurkan bagian lemak yang membandel dengan alat vakum khusus. Pasien tidak akan merasakan sakit apapun.

 

Be gentle to your skin!

TAGS : Femina
Tanya Pakar
Social Media Kami
Pusat Perawatan Wajah dan Kecantikan Skinovation Thamrin Residence
Office Park Blok A no. 10
Jl. Kebon Kacang Raya
Central Jakarta, Indonesia

Lihat Peta
Jam Kerja Mon - Sat : 10am - 6.30pm
Sunday : Closed

© skinovation.co.id