Pasti kita sudah tahu cara memilih pelembap yang harus disesuaikan dengan jenis kulit. Tapi adakah ciri-ciri yang bisa memastikan pelembap kita benar-benar tepat untuk kulit kita? 

Yang pertama apa yang dirasakan ketika diaplikasikan ke kulit wajah? Pelembap tepat sesuai untuk jenis kulit kita, akan terasa dingin dan nyaman. Selain itu, mari belajar membaca label kemasannya. 

Pelembap untuk setiap jenis kulit memiliki kandungan khusus yang berbeda. Cermati ini:

- Untuk kulit yang berminyak, cari yang mengandung asam hialuronat dan glycerin. Kulit akan terasa lembab tanpa terlihat mengilat (berminyak). 

- Jika kulit kering pilih pelembab yang mengandung shea butterjojoba oil atau coconut oil

- Untuk kulit yang sangat kering, carilah pelembab dengan kandungan urealactic acidhyaluronic acidlanoline dan mineral oil

- Jika kulit sensitif, yang berarti rentan terhadap parfum, maka pilihlah pelembab yang tidak beraroma, mengandung aloe vera atau chamomile. Hindari pelembap yang mengandung  retinoid, AHA, BHA.   

- Untuk kulit normal, pilih pelembab yang netral, tidak berminyak dan ringan. 

Bagaimana dengan pelembap yang juga mengandung tabir surya? Perlu saya tegaskan tidak mungkin skincare akan berfungsi maksimal jika 2 in 1 seperti ini. 

Kulit kita sangat berharga, setiap produk harus memiliki komposisi yang cukup untuk dapat merawatnya. Jika kamu akan menggunakan tabir surya, gunakan pelembab terlebih dahulu barulah mengaplikasikan tabir surya. 

Dengan memilih pelembab yang sesuai jenis dan masalah kulit dan mengkombinasikan dalam skincare yang baik, maka kulit kita akan terhindar dari banyak masalah. 

Be gentle to your skin.

TAGS : Femina
Tanya Pakar
Social Media Kami
Pusat Perawatan Wajah dan Kecantikan Skinovation Thamrin Residence
Office Park Blok A no. 10
Jl. Kebon Kacang Raya
Central Jakarta, Indonesia

Lihat Peta
Jam Kerja Mon - Sat : 10am - 6.30pm
Sunday : Closed

© skinovation.co.id